Apakah Air Dingin Bisa Meningkatkan Kadar Gula Darah? Begini Penjelasan dr. Cahyo

- 2 Oktober 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi air dingin benarkah bisa meningkatkan kadar gula darah pada penderita diabetes? Simak jawaban dokter Cahyo Purnomo.
Ilustrasi air dingin benarkah bisa meningkatkan kadar gula darah pada penderita diabetes? Simak jawaban dokter Cahyo Purnomo. /Pixabay.com/Bru-nO

PRFMNEWS - Meminum air dingin sering kali dikonsumsi oleh banyak orang karena rasanya yang dingin yang membuat tubuh menjadi segar kembali.

Banyak orang yang beranggapan bahwa seseorang yang mengkonsumsi air dingin bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga berbahaya dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Karena banyaknya beredar tentang mengkonsumsi air dingin bisa menyebabkan gula darah meningkat, dr. Cahyo Purnomo menjelaskan kebenarannya melalui kanal YouTube dr. Cahyo EDUKES yang dilansir prfmnews.id pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Lemas dan Pusing Setelah Tidur Siang? Ternyata 2 Hal Ini Penyebabnya Kata dr. Zaidul Akbar

Dokter Cahyo menyebutkan bahwa ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi air dingin bisa menyebabkan lemahnya sensitifas lidah.

Karena hal tersebut seseorang bisa mengkonsumsi makanan atau meminum manis dalam jumlah yang banyak.

Apabila mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula dalam jumlah yang banyak dalam jangka waktu yang panjang bisa menyebabkan terjadinya obesitas.

Lalu dr. Cahyo juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi minuman dingin tidak menyebabkan minuman tersebut memiliki kandungan kalori, karbohidrat, gula.

Baca Juga: Kapolresta Bandung Bersama Bobotoh Sholat Ghoib, Doa untuk Semua Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Cahyo EDUKES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah