Lebih Bagus Mana Ya Minum Air Dingin Atau Air Hangat Saat Berbuka Puasa? Ini Penjelasan dr. Saddam Ismail

- 31 Maret 2022, 17:00 WIB
Dokter Saddam Ismail menjelaskan pentingnya mengkonsumsi air hangat saat berbuka puasa untuk menjaga kesehatan.
Dokter Saddam Ismail menjelaskan pentingnya mengkonsumsi air hangat saat berbuka puasa untuk menjaga kesehatan. /YouTube Saddam Ismail

PRFMNEWS - Saat berbuka puasa banyak sekali tradisi yang sering dilakukan, salah satunya adalah minum air dingin atau air hangat.

Ya, setelah seharian berpuasa tentunya haus akan semakin terasa, oleh karena itu untuk menghilangkannya tidak sedikit orang yang minum air dingin atau juga air hangat saat berbuka puasa.

Lantas diantara air dingin atau air hangat, manakah jenis air yang baik untuk kesehatan? Berikut healthy vlogger dr. Saddam Ismail berikan penjelasannya.

Baca Juga: Viral Pembacokan di Jakarta Utara, Kondisi Korban Mengenaskan, Pelaku Diburu Polisi

Dokter Saddam Ismail menjelaskan bahwa ketika seseorang berpuasa seharian, kemudian berbuka dengan minum air es maka akan menimbulkan dampak pada kesehatan.

Dampak minum air dingin saat berbuka puasa adalah kerja lambung akan melambat, menurut dr. Saddam Ismail ini dikarenakan lambung akan menyesuaikan suhu air dengan suhu tubuh.

Selain itu, mengkonsumsi air dingin saat berbuka puasa juga akan membuat tubuh menjadi kaget.

“Bagaimana tidak, setelah seharian berpuasa lambung kosong dan tiba-tiba terisi air dingin. Sehingga saat tubuh mengalami kondisi seperti di atas maka akan menyebabkan perut kembung,” jelas dr. Saddam Ismail, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis 31 Maret 2022.

Baca Juga: Selama Ramadhan, Tempat-tempat di Kota Bandung ini Wajib Tutup

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x