Ampuh Atasi Diabetes dan Buat Gula Darah Normal, dr. Sung Bagikan 4 Cara Ini

- 19 Agustus 2022, 16:50 WIB
Cara mengatasi diabetes dan gula darah ala dokter Sungadi Santoso.
Cara mengatasi diabetes dan gula darah ala dokter Sungadi Santoso. /Tangkapan Layar YouTube.com/SB30 Health

PRFMNEWS - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit diabetes, salah satunya dengan beberapa cara seperti ini.

Cara untuk mengatasi diabetes ini dibagikan oleh healthy vlogger yang juga seorang dokter, dr. Sungadi Santoso.

Dokter Sung menjelaskan bahwa cara untuk mengatasi diabetes salah satunya dengan menerapkan beberapa cara sebagai berikut ini.

“Setidaknya ada 4 cara yang bisa dilakukan dirumah untuk mengatasi diabetes atau penyakit gula,” jelas dokter Sung, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube SB30 Health pada Jumat 19 Agustus 2022, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi diabetes.

Baca Juga: Timsus Polri Temukan CCTV Sebelum dan Setelah Kejadian Pembunuhan Brigadir J

1. Diet

Dokter Sung mengatakan bahwa kunci mengatur kadar gula darah agar dapat terkontrol adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks atau karbohidrat dengan indeks glikemik rendah.

Selain itu, dapat juga mengkonsumsi protein dengan bahan organik serta lemak yang sehat, dan makan dengan interval yang teratur.

Dokter Sung menyarankan agar saat mengkonsumsi makanan agar tidak dalam jumlah yang banyak, karena berpotensi mengandung gula yang tinggi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x