Bukan dari Daging, Ini Penyebab Kolesterol Naik Saat Perayaan Idul Adha

- 9 Juli 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi Makanan Penyebab Kolesterol.
Ilustrasi Makanan Penyebab Kolesterol. /Pixabay StockSnap

PRFMNEWS - Menyantap hidangan daging jadi perbincangan hangat memasuki momen hari raya Idul Adha. Namun, ada sebagian yang jadi kendala saat memakan daging yaitu kolesterol.

Padahal, kolesterol itu tidak hanya pada masakan daging saja. Ada unsur lain dari makanan yang kita makan setiap hari itu bisa jadi pemicu timbulnya kolesterol.

Hal ini ditegaskan Subkoordinator pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Intan Annisa Fatmawaty.

Baca Juga: Novak Djokovic Lolos ke Final Setelah Mengalahkan Cameron Norrie di Wimbledon 2022

Dokter Intan menyatakan bahwa daging yang kita makan bukan pemicu besar kolesterol.

Ia mengungkapkan, kolesterol bisa dipicu karena asupan makan setiap hari yang banyak mengandung minyak sehingga metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu karena kolesterolnya yang tinggi.

“Kalau ada yang kolesterolnya tinggi, itu bisa diakibatkan karena adanya gangguan metabolisme dalam tubuh atau memang aspunan makanannya mengandung kolesterol tinggi terlalu banyak,” tutur Intan seperti dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemerintah Kota Bandung pada hari ini Sabtu, 9 Juli 2022.

Makanan memang menjadi faktor naiknya kolesterol pada tubuh, ditambah setiap hari makan dengan makanan olahan dan daging itu bisa menyebabkan kolesterol.

Baca Juga: 100 Kambing dan 45 Sapi Disebar di Kota Bandung Menjelang Idul Adha

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x