Aturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS Minggu Besok, Serta Jadwal Operasi Transjakarta

- 9 Juli 2022, 13:50 WIB
Aturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS Minggu Besok
Aturan Lalu Lintas Saat Pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS Minggu Besok /ANTARA

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan aturan lalu lintas yang akan berlaku ketika pelaksanaan Shalat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu, 10 Juli 2022 besok.

Langkah Pemrov DKI Jakarta untuk melakukan pengaturan lalu lintas kali ini bertujuan agar dapat menimbulkan kenyamanan bagi masyarakat Jakarta yang akan melakukan ibadah shalat Idul Adha di JIS.

Sudah ada beberapa langkah yang dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta terkait aturan lalu lintas yang akan diterapkan pada hari Minggu besok.

Baca Juga: Amankah Makan Daging Sapi dan Kambing Agar Kolesterol Tidak Naik di Idul Adha? Ini Kata Dokter Naj

Kepala Dinas Perhubungan Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan rute kedatangan/kepulangan di JIS serta petugas yang akan mengatur parkir dan drop off.

“Kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion ataupun di luar stadion,” ujar Syafrin seperti dikutip prfmnews.id melalui NTMC Polri.

Disebutkan pula akan ada 8 lokasi parkir yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta ketika ingin melakukan ibadah shalat Idul Adha di JIS.

Baca Juga: Masjid Raya Bandung Gelar Sholat Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022

Beberapa lokasi yang bisa digunakan masyarakat untuk memarkir kendaraannya yaitu di dalam stadion JIS, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, ITF, Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir sepeda motor Ramp Barat.

Pemerintah tidak menyediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya di dalam tempat parkir tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x