Novak Djokovic Lolos ke Final Setelah Mengalahkan Cameron Norrie di Wimbledon 2022

- 9 Juli 2022, 14:05 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic  Novak Djokovic Lolos ke Final Wimbledon 2022
Petenis Serbia Novak Djokovic Novak Djokovic Lolos ke Final Wimbledon 2022 /Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

PRFMNEWS - Novak Djokovic berhasil melaju ke final usai mengalahkan petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie di babak semifinal Wimbledon 2022.

Djokovic berhasil melanjutkan usahanya untuk meraih gelar Wimbledon keempat berturut-turut dengan kemenangan semifinal 2-6, 6-3, 6-2, dan 6-4 yang berlangsung di lapangan tengah All England Club pada Jumat, 8 Juli 2022.

Petenis asal Serbia itu, sempat kehilangan set pertamanya, sebelum kembali mendominasi untuk mengalahkan Norrie di Centre Court. Wimbledon adalah satu-satunya kesempatan Djokovic untuk memenangkan Grand Slam tahun ini dan menambah 20 gelar utamanya.

Baca Juga: Novak Djokovic Ajukan Banding Pembatalan Visa oleh Australia

Setelah lolos ke babak Final, petenis berusia 35 tahun itu akan menghadapi petenis Australia Nick Kyrgios dalam pertandingan kejuaraan hari Minggu nanti. Karena mendapat walkover di semifinal dari petenis Spanyol Rafa Nadal yang alami cedera.

Djokovic tampaknya menerima sambutan yang beragam dari penonton setelah mengalahkan favorit tuan rumah Norrie, tetapi petenis itu memuji bintang Inggris tersebut pasca pertandingannya, yang mendapat banyak sorakan.

Baca Juga: Line Up Malaysia Masters 2022, 5 Wakil Indonesia Berjuang di Babak Semifinal

“Saya tidak memulai dengan baik. Dia adalah pemain yang lebih baik di set pertama. Pada Semifinal Grand Slam, walaupun saya sudah melalui banyak hal di masa lalu, tetapi itu tidak pernah mudah," kata Djokovic dikutip prfmnews.id dari laman metro.co.uk pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Menurutnya, Cameron tidak akan rugi banyak. Dia memainkan turnamen dalam hidupnya dan bermain di rumah sendiri. Saya mendoakan yang terbaik untuknya, dia pemain hebat dan saya sangat menghormatinya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah