Pusing dan Lemas Setelah Tidur Siang? Ternyata ini Penyebabnya, Kata dr. Zaidul Akbar

- 7 Juni 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi pusing. Jika alami pusing dan lemas setelah tidur siang, bisa jadi karena 2 hal ini menurut dr. Zaidul Akbar.
Ilustrasi pusing. Jika alami pusing dan lemas setelah tidur siang, bisa jadi karena 2 hal ini menurut dr. Zaidul Akbar. /Pixabay//



PRFMNEWS -
Tidak sedikit orang yang sering mengeluhkan setelah tidur siang badan terasa lemas bahkan pusing.

Padahal setelah tidur siang harapan yang didapatkan adalah tubuh kembali bugar dan energi terisi kembali, sehingga dapat beraktivitas dengan maksimal.

Ternyata menurut praktisi herbal dr. Zaidul Akbar, penyebab badan lemas dan pusing setelah tidur siang dikarenakan 2 hal.

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah itu menyebutkan bahwa 2 hal yang membuat badan lemas dan pusing saat tidur siang adalah waktu tidur yang lama dan banyak karbohidrat dalam tubuh.

Baca Juga: Merasa Pusing Saat Bangun Tidur Siang? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

“Banyak sebab setelah tidur siang merasa pusing atau ngantuk bisa jadi kelamaan, pola tidur tidak sesuai dengan cara Nabi, atau bisa juga badannya banyak karbohidrat atau apapun,” ungkap dr. Zaidul Akbar seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official Selasa, 7 Juni 2022.

Saat bangun tidur dengan kondisi lemas dan juga pusing, menurut dr. Zaidul Akbar ini tergantung kondisi tubuh orang tersebut.

“Namun biasanya jika merasa pusing atau mengantuk setelah tidur siang bisa jadi disebabkan tidur yang terlalu lama atau tidur siang dalam kondisi perut penuh dengan karbohidrat,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: 56 Pelaku Kejahatan dan 26 Motor Hasil Curanmor Diamankan Polresta Bandung dalam Operasi Libas Lodaya 2022

Lalu untuk atasi rasa lemas dan pusing setelah tidur siang dr. Zaidul Akbar menyarankan jangan tidur dalam kondisi perut berlebihan atau terlalu banyak isi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x