Merasa Pusing Saat Bangun Tidur Siang? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 9 Februari 2022, 12:50 WIB
dr. Zaidul Akbar menjelaskan alasan kenapa bisa pusing saat bangun tidur siang.
dr. Zaidul Akbar menjelaskan alasan kenapa bisa pusing saat bangun tidur siang. /Tangkap layar YouTube/ dr. Zaidul Akbar Official/

PRFMNEWS - Tidur siang memang dianjurkan demi kesehatan. Namun beberapa orang kerap merasakan pusing sehabis bangun tidur.

Pakar kesehatan islam dr. Zaidul Akbar mengaku tidak bisa menjelaskan secara rinci penyebab orang merasa pusing saat bangun tidur.

Namun dia hanya bisa menduga orang yang merasakan pusing saat bangun tidur siang itu bisa disebabkan karena pola tidur yang salah atau juga karena pola makan yang berlebihan.

Baca Juga: Pebalap MotoGP, Fabio Quartararo Ungkap Cintanya Kepada Indonesia

"Abis tidur siang itu pusing segala macam, banyak sebab saya ga bisa memberikan pendapat tentang itu, tapi mingkin bisa jadi kelamaan, pola tidurnya atau cara tidurnya tidak sesuai dengan nabi, atau pada saat tidur itu terlalu beban berat badannya mungkin dengan karbohidrat atau apapun," terangnya dikutip prfmnews.id dari kanal Youtube @dr. Zaidul Akbar Official hari ini Rabu, 9 Februari 2022.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar kita tidur siang sesuai dengan sunnah Rasul.

Baca Juga: LRT Jabodebek Tanpa Masinis akan Beroperasi Mulai 17 Agustus 2022

Baca Juga: Bersepeda di Lombok, Aleix Espargaro Temukan Tukang Bensin Eceran dan Emak-emak Jemput Anak Sekolah Bonceng 4

Dijelaskannya, tidur siang yang dicontohkan Rasul adalah sekitar 10 hingga 15 menit di sebelum atau sesudah salat zuhur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah