Haid Berlebihan dan BAB Berdarah Bisa Diatasi dengan Minuman Herbal ini, Kata dr. Zaidul Akbar

- 27 Januari 2022, 21:55 WIB
Sebaik-baik Pengobatan untuk Menyembuhkan Segala Macam Penyakit Menurut dr. Zaidul Akbar
Sebaik-baik Pengobatan untuk Menyembuhkan Segala Macam Penyakit Menurut dr. Zaidul Akbar /YouTube dr. Zaidul Akbar Official/

PRFMNEWS - Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar menyebut haid berlebihan atau dalam bahasa medis disebut menorrhagia adalah gejala keluarnya darah secara berlebihan ketika haid berlangsung.

Menurut dr. Zaidul Akbar, beberapa penyebab keluarnya darah berlebihan saat haid karena hal-hal di luar penyakit yang mendasari, seperti hormon yang tidak seimbang, penggunaan IUD, efek samping pengobatan atau semacamnya.

Perempuan yang mengalami haid seperti ini bisa menyebabkan aktifitas sehari-hari jadi terganggu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Besar Lawan Timor Leste, Dua Gol Bunuh Diri

Sedangkan buang air besar (BAB) yang mengeluarkan darah, kata dr. Zaidul Akbar, juga biasa disebut ambeien atau bahasa medis disebut hemorrhoid, gejalan yang terjadi muncul benjolan ketika pembuluh darah vena dianus meradang atau bengkak.

Banyak cara yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit tersebut seperti mengkonsumsi obat-obatan atau pergi kerumah sakit.

Ada salah satu cara yang bisa jadi obat penyembuh penyakit tersebut yaitu dengan cara mengkonsumsi minuman herbal.

Dilandir prfmnews.id dari akun Instgaram @dr.zaidulakbar.resep, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa bahan herbal utama untuk penyembuhan penyakit adalah lidah buaya.

Lidah buaya merupakan tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus aloe. Dan biasanya tanaman ini bisa ditemukan di kawasan beriklim tropis, semi tropis, dan kering diberbagai belahan dunia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x