Banyak Penyakit Muncul Akibat dari Perut Bermasalah, dr. Zaidul Akbar Sarankan Cara Ini

- 8 Januari 2022, 20:29 WIB
Berikut adalah rekomendasi minuman dan makanan yang dapat menyehatkan pencernaan hingga jantung kata dr Zaidul Akbar.
Berikut adalah rekomendasi minuman dan makanan yang dapat menyehatkan pencernaan hingga jantung kata dr Zaidul Akbar. /Youtube dr. Zaidul Akbar Official/

PRFMNEWS - Setiap macam penyakit diawali dari pola makan yang kurang baik. Dari pola makan yang tidak teratur tersebut, membuat perut atau lambung menjadi bermasalah.

Menurut dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, sebagian besar penyakit yang muncul ini berawal dari perut yang bermasalah.

"Memang penyakit itu berawal dari perut yang bermasalah, untuk mencegahnya, mulailah dengan berpuasa sunnah," katanya sebagimana dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar, Sabtu 8 Januari 2022.

Terutama bagi perempuan yang mengatakan bahwa porsi makannya sedikit, tetapi ngemilnya banyak, kerap mengalami gangguan kesehatan pada bagian perut.

Baca Juga: Mensos Risma Datang ke Bandung, Rilis Program Khusus Agar Disabilitas Bisa Lebih Berdaya

Selain itu, lanjut dr. Zaidul Akbar, yang menjadi masalah adalah ngemil banyak dan cemilannya itu terbuat dari tepung, berminyak, dan goreng-gorengan.

dr. Zaidul Akbar mengatakan yang menjadi biang keroknya adalah olahan yang mengandung tepung, seperti mie ayam dan bakso. Mulailah berpuasa sunnah diselingi dengan probiotik.

"Itu tadi, mulailah berpuasa sunnah, minum probiotik, bekam setiap bulan, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan organik nanti akan hilang dengan sendirinya insyaallah," tambahnya.

Seolah menjawab pertanyaan dari seorang perempuan, terkait makanan apa yang dapat memperlambat perkembangan jaringan dari benjolan yang timbul di dada.

Akibat pola makan yang tidak baik dalam beberapa waktu silam, maka tubuh mereaksi asupan tersebut, sehingga mengakibatkan munculnya penyakit.

Baca Juga: Buya Yahya Imbau Umat Islam Jangan Terlalu Sering Makan Makanan Ini, Bisa Hambat Datangnya Rezeki

Dirinya mengatakan bahwa tubuh kita ini canggih, seperti ada mesin auto pilot. Jika asupan yang diberikan tepat, maka tubuh juga akan memproses dengan sendirinya.

Termasuk emosi, hal ini juga berpengaruh besar terhadap proses timbulnya masalah penyakit. Maka jauhkanlah tontonan atau apapun itu yang tidak berfaedah.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x