Mensos Risma Datang ke Bandung, Rilis Program Khusus Agar Disabilitas Bisa Lebih Berdaya

- 8 Januari 2022, 20:03 WIB
Mensos Risma saat rilis program Indonesia Mendengar untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022
Mensos Risma saat rilis program Indonesia Mendengar untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022 /Budi Satria/PRFMNEWS.



PRFMNEWS
- Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini (Mensos Risma) datang ke Kabupaten Bandung pada hari ini, Sabtu 8 Januari 2022.

Ketika berada di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Mensos Risma merilis program kerja Kementerian Sosial khusus untuk penyandang disabilitas.

Salah satu program khusus yang dirilis Mensos Risma di Kabupaten Bandung yakni 'Indonesia Mendengar'.

Baca Juga: Buya Yahya Imbau Umat Islam Jangan Terlalu Sering Makan Makanan Ini, Bisa Hambat Datangnya Rezeki

Mensos Risma menjelaskan, melalui program Indonesia Mendengar ini, Kementerian Sosial bisa memberikan alat bantu bagi penyandang disabilitas tuna rungu.

"Kami (Kementerian Sosial) diberikan keleluasaan oleh Komisi VIII DPR RI untuk berkreasi. Kita mengondisikan anggaran agar bisa digunakan ke pembuatan alat-alat bantu penyandang disabilitas," ujarnya saat ditemui di GOR Basket Alhayu, Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu sore.

Selain program Indonesia Mendengar yang dirilis Kementerian Sosial di Kabupaten Bandung, Mensos Risma menyebut pihaknya juga memiliki program kerja pemberdayaan penyandang disabilitas bertajuk Indonesia Melihat dan Indonesia Melangkah.

Baca Juga: Heboh Kasus Jual Paksa Kopi dan Kekerasan Tukang Tato Temporer di Alun-alun Bandung, Satpol PP Patroli Masif

Mensos Risma didampingi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan saat rilis program Indonesia Mendengar untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022
Mensos Risma didampingi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan saat rilis program Indonesia Mendengar untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung, Sabtu 8 Januari 2022 Budi Satria/PRFMNEWS.

"Dengan program ini, kita harapkan saudara-saudara kita yang disabilitas bisa lebih berdaya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x