Selain Bikin Usus Besar Sakit, Mengkonsumsi Mie Instan Setiap Hari Dapat Menyebabkan Penyakit Berbahaya

- 31 Mei 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi Mie Instan.*
Ilustrasi Mie Instan.* /PRFM

PRFMNEWS - Mengkonsumsi mie instan berlebihan dan gaya hidup yang tidak baik dapat menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit.

Saat mengkonsumsi mie instan berlebihan usus akan bekerja ekstra menyebabkan terjadinya infeksi, salah satu gejala yang terjadi jika sakit usus besar berupa perubahan pola buang air besar secara terus-menerus.

“Mie instan sehat gak? Lalu kenapa dimakan? Sudah tau tidak sehat kan tapi tetap masih dimakan,” ungkap dr. Zaidul Akbar dikutip prfmnews.id melalui kanal Youtbe Bamol Tv pada Selasa 31 Mei 2022.

Baca Juga: 11 Ciri Kamu Terkena Diabetes Melitus Namun Sering Diabaikan, Menurut dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Terungkap Sosok Warga Swiss yang Dengar Eril Teriak ‘Help’ dan Bantu Selamatkan 2 Orang Lain ke Daratan

dr. Zaidul Akbar membeberkan mengenai efek samping mengkonsumsi mie instan. Menurutnya, mengkonsumsi mie instan setiap hari sebenarnya banyak efek yang ditimbulkan pada tubuh, selain mengandung pengawet yang banyak, mie instan juga mengandung garam yang tinggi sehingga menimbulkan beberapa penyakit yang cukup serius seperti kanker usus besar.

“Waktu saya kost ada teman saya yang setiap hari makan mie instan, dan apa yang terjadi? Teman saya itu kena kanker usus besar,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: GBLA Jadi Venue Turnamen Pramusim, Satgas Covid-19 Kota Bandung Tunggu Informasi dari Penyelenggara

Selain karena mie instan banyak juga makanan yang sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang seperti gorengan, mie instan, makanan cepat saji yang memicu resiko kanker usus besar, penyakit jantung, stroke sampai diabetes.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube Bamol TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x