11 Ciri Kamu Terkena Diabetes Melitus Namun Sering Diabaikan, Menurut dr. Saddam Ismail

- 31 Mei 2022, 16:45 WIB
dr. Saddam Ismail. Dia menjelasakan terkait ciri-ciri penderita diabetes melitus.
dr. Saddam Ismail. Dia menjelasakan terkait ciri-ciri penderita diabetes melitus. /Tangkapan Layar Youtube.com/ Saddam Ismail


PRFMNEWS – Penyakit diabetes atau yang kerap disebut masyarakat sebagai penyakit ‘gula’ merupakan salah satu penyakit yang diwaspadai.

Diabetes terbagi menjadi 2 jenis yakni diabetes mellitus dan diabetes insipidu.

Diabetes melitus (DM) merupakan kondisi ketika tubuh tidak mampu menghasilkan cukup insulin atau menggunakan insulin dengan baik.

Diabetes melitus dibagi menjadi 2 tipe yakni diabetes tipe 1 yang disebabkan sistem kekebalan tubuh keliru menyerang pankreas dan diabetes tipe 2 yang disebabkan pola makan dan obesitas.

Baca Juga: 6 Fakta Pencarian Eril Hari ke-5 di Sungai Aare Swiss, Tim SAR Tambah Metode Baru agar Lebih Maksimal

Sedangkan diabetes insipidus terjadi saat ginjal memproduksi urine secara berlebihan. Kondisi ini disebabkan oleh masalah pada vasopressin (AVP) atau hormon diuretik (ADH).

Kali ini Healthy vlogger dr. Saddam Ismail membagikan ciri-ciri seseorang yang mengalami DM, yang dilansir prfmnews.id dari kanal Youtube Saddam Ismail sebagai berikut:

1. Sering buang air kecil
Apabila anda lebih sering buang air kecil dari biasanya, terutama pada malam hari maka harus lebih waspada.

Sering buang air kecil terutama pada malam hari yang lebih dari biasanya, dapat menjadi ciri pertama seseorang terkena penyakit diabetes mellitus atau disebut dengan poliuria.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x