Wanita Wajib Tahu! Ini 9 Manfaat Tidur Tanpa Memakai Bra

- 14 Oktober 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur. /Pexels/Ivan Oboleninov

PRFMNEWS - Banyak berita dan mitos yang beredar bahwa menggunakan bra saat tidur dapat memicu kanker payudara. Sehingga banyak wanita mempercayai dan lebih memilih tidur tanpa bra untuk menjaga kesehatan payudara mereka.

Namun ada juga yang menganggap dapat membuat payudara kendur. Mungkin kamu juga termasuk salah satu dari sekian banyak wanita yang memilih untuk tidak memakai bra di rumah untuk kenyamanan.

Meski begitu, beberapa dari mereka khawatir dengan efek yang diberikan dari tidak memakai bra.

Baca Juga: Shopee 10.10 Brands Festival Bikin Brand Lokal & UMKM Rasakan Peningkatan, Penjualan Lebih dari 9 Kali Lipat

Lantas, apakah tidak memakai bra bisa menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan? Ini penjelasannya.

Melansir dari Heath Shots, Dr. Gandhali Deorukhkar Pillai yang merupakan konsultan, departemen kebidanan dan ginekologi, dari Rumah Sakit Wockhardt untuk menanyakan tentang efek dari tidak mengenakan bra.

Tanpa bra sebenarnya baik untuk Anda, kata Dr. Pillai. “Tidak ada keraguan bahwa tidak mengenakan bra memiliki keuntungan tersendiri. Dan hal ini juga memberikan banyak manfaat”, kata Dr. Gandhali.

Baca Juga: Puluhan Warga Palestina Tewas dalam Serangan Darat Israel Saat Melarikan Diri ke Gaza Selatan

Selain itu, juga tidak mengenakan bra saat tidur juga akan tidak akan mempengaruhi bentuk payudaramu. Jika kamu mungkin merasa lebih nyaman mengenakan bra karena itu dapat membantu meringankan atau mencegah nyeri punggung, yang seringkali disebabkan oleh berat payudaramu,maka gunakan bra dengan ukuran cup yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x