GBLA Jadi Venue Turnamen Pramusim, Satgas Covid-19 Kota Bandung Tunggu Informasi dari Penyelenggara

- 31 Mei 2022, 15:00 WIB
 Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Ghufron saat ditemui hari ini Selasa, 31 Mei 2022. Asep memberikan penjelasan tentang GBLA.
Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Ghufron saat ditemui hari ini Selasa, 31 Mei 2022. Asep memberikan penjelasan tentang GBLA. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung rencananya bakal dijadikan venue penyelenggaraan Turnamen Pra Musim, sebelum Liga 1 musim 2022-2023 dimulai.

Rencananya, turnamen pramusim akan digelar mulai 11 Juni 2022 mendatang, dan GBLA di Kota Bandung menjadi salah satu venue-nya.

Meski begitu, Ketua Harian Satgas Covid-19 kota Bandung, Asep Saeful Ghufron mengakui, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari penyelenggara terkait aturan pelaksanaan turnamen itu termasuk tentang kehadiran penonton secara langsung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tegaskan Zona Merah Harus Bersih dari PKL, Termasuk Wilayah Berikut

"Kami kan belum mencermati gimana aturan itunya (pertandingan pra musim), tapi yang jelas di level dua kita masih ada pembatasan apakah nanti dimungkinkan ada penonton dengan terbatas atau hanya pemain. Ini kan harus kita bahas lebih mendalam tentang kegiatan itu," jelas Asep di Balai Kota Bandung, Selasa, 30 Mei 2022.

Asep menjelaskan, status Level 2 PPKM di kota Bandung berdasarkan Inmendagri dan Perwal memang masih ada pembatasan.

Namun berkenaan dengan event olahraga, kata Asep, ada hal khusus yang biasanya diatur lebih lanjut.

Baca Juga: FOTO Ridwan Kamil Bertemu Wali Kota Bern dan Pria Swiss yang Selamatkan Adik dan Teman Eril di Sungai Aare

"Saya belum bisa membaca ke arah sana (kapasitas penonton), karena harus mencermati dulu. Karena khusus olahraga tidak diatur di Inmendagri dan perwal. Nanti ada rekomendasi dari Dispora. Kalau Dispora merekomendasikan itu dengan acuan, maka bisa dilakukan. Di dalam perwal tidak diatur olahraga," jelas Asep.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x