Ada Demo Buruh Jalan Rancaekek Macet, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif

- 6 Oktober 2020, 10:43 WIB
Situasi Jalan Raya Rancaekek yang macet total karena ada aksi dari serikat buruh.
Situasi Jalan Raya Rancaekek yang macet total karena ada aksi dari serikat buruh. //Kang Deni

PRFMNEWS - Massa buruh dari berbagai serikat melakukan aksi mogok kerja dan unjuk rasa di sepanjang jalan raya Bandung-Garut, tepatnya di kawasan Cipacing dan Rancaekek. Oleh karena itu, warga yang dari arah Bandung menuju Garut, maupun sebaliknya diimbau untuk mencari jalan alternatif.

Untuk pengendara dari arah Cileunyi yang akan menuju Garut bisa memanfaatkan jalur Jatinangor - Pamulihan - Parakan Muncang. Sementara yang akan mengarah ke Tasikmalaya bisa menuju Wado, dan keluar di Malangbong.

Sementara warga dari arah Garut yang akan menuju Bandung bisa menggunakan jalan alternatif Cicalengka - Solokanjeruk.

Baca Juga: Ada Aksi Long March Buruh di Jalan Rancaekek, Lalu lintas Macet Panjang

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa mengimbau masyarakat yang datang dan menuju kawasan Rancaekek lebih baik menghindari Jalan Raya Rancekek dan melewati jalur alternatif Parakan Muncang dan Cicalengka.

"Saat ini antrean kendaraan karena massa menutup jalan dari arah Garut ke Bandung, kita sudah rekayasa lalu lintas, kami imbau masyarakat yang menuju Bandung atau Cileunyi silahkan lewati Parakanmuncang, masuk Cicalengka, sehingga tidak terjadi antrean penumpukan kendaraan," ujar Erik saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Sejak Juli, Jabar Catat 639 Ribu Pelanggar Protokol Kesehatan

Erik menuturkan, massa berencana menggelar unjuk rasa hingga pukul 12.00 WIB dan akan long march sepanjang Jalan Raya Rancaekek untuk menyampaikan aspirasinya. Kurang lebih ada 200 massa yang berkumpul dan menggelar aksi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x