UU Cipta Kerja Disahkan, Ida Fauziyah Tulis Surat Terbuka: Saya Berupaya Mencari Titik Keseimbangan

- 6 Oktober 2020, 08:17 WIB
Omnibus Law Resmi Diketok, Simak Ini Surat Terbuka dari Menaker Ida Fauziyah untuk Pengangguran dan Pekerja
Omnibus Law Resmi Diketok, Simak Ini Surat Terbuka dari Menaker Ida Fauziyah untuk Pengangguran dan Pekerja /ANTARA /ANTARA

PRFMNEWS - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja menjadi Undang-undang (UU) Cipta Kerja pada Senin 5 Oktober 2020 kemarin.

Pro kontra langsung datang setelah adanya keputusan pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi UU Cipta kerja ini.

Dengan adanya berbagai gejolak penolakan pengesahan UU Cipta Kerja, terutama dari kalangan buruh, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun menyampaikan sebuah surat terbuka bagi serikat pekerja atau serta serikat buruh. Surat ini dia sampaikan melalui sebuah unggahan di Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, Senin 5 Oktober 2020 malam kemarin.

Baca Juga: Sah Jadi Undang-Undang, Pembahasan Ciptaker Dinilai Kurang Membuka Ruang Dialog

Surat terbuka menaker Ida Fauziyah untuk serikat pekerja ini ia beri judul "Hati Saya Bersama Mereka yang Bekerja dan yang Masih Menganggur"

Berikut adalah kutipan lengkap surat terbuka dari Menaker Ida Fauziyah :

Baca Juga: Tok! DPR Sahkan RUU Ciptaker Menjadi Undang-Undang

Kepada teman-teman serikat pekerja/serikat buruh,

Sejak awal 2020 kita telah mulai berdialog tentang RUU Cipta Kerja, baik secara formal melalui lembaga Tripartit, maupun secara informal. Aspirasi kalian sudah Kami dengar, sudah Kami pahami. Sedapat mungkin aspirasi ini kami sertakan menjadi bagian dari RUU ini. Pada saat yang sama kami juga menerima aspirasi dari berbagai kalangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x