Wukuf Arafah, Uu Ruzhanul Bertindak Sebagai Khotib untuk Jemaah Haji asal Cirebon

- 28 Juni 2023, 13:11 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bertindak sebagai khotib untuk jamaah asal Cirebon
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bertindak sebagai khotib untuk jamaah asal Cirebon /Pemprov Jabar

 

PRFMNEWS - Prosesi pelaksanaan ibadah wukuf di padang arafah telah dilaksanakan pada Selasa 27 Juni 2023 kemarin.

Rangkaian ini sekaligus mengawali seluruh rangkaian ibadah haji dan menjadi salah satu rukun haji yang tidak boleh ditinggalkan.

Pelaksanaan ibadah wukuf sendiri dilakukan setelah shalat Dzuhur yang dijamak dengan shalat Ashar. Usai shalat ini, seluruh jamaah akan mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh khotib.

Baca Juga: Wagub Uu Ruzhanul Ulum Berterima Kasih kepada Petugas Haji Jabar yang Telah Bekerja dengan Baik

Pada kesempatan ini, Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang bertugas sebagai Amirul Hajj untuk rombongan jamaah asal Jawa Barat mendapat kehormatan sebagai khotib untuk jamaah asal Cirebon.

Pada kesempatan khutbah tersebut, pak Uu menyampaikan sejumlah amanah kepada para jamaah berkaitan dengan ibadah haji yang dijalaninya kali ini.

"Dalam pelaksanaan ibadah haji yang merupakan rukun islam ke-5 ini saya titip luruskan niat karena Allah SWT, ibadah haji terkadang berbeda dengan ibadah lainnya seperti shalat dan puasa, ibadah haji terkadang ada riya, ada takabbur, ada kesombongan, dan rasa ingin dipuji, naudzubillah. Tidak ada lain tujuan kita adalah mardhotillah, ingin mencari ridho Allah SWT,” ujar Uu.

Baca Juga: Jemaah Haji Diimbau Tidak Selfie Berlebihan di Area Masjidil Haram Terutama di Depan Kabah

Pak Uu juga menyampaikan hikmah pelaksanaan ibadah haji, semoga selepas ibadah ini seluruh jamaah bisa memenuhi panggilan Allah dengan sepenuh hati lagi mendapat pahala kebaikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x