Jemaah Haji Diimbau Tidak Selfie Berlebihan di Area Masjidil Haram Terutama di Depan Kabah

- 21 Juni 2023, 11:00 WIB
Suasana di Masjidil Haram sebelum pandemi covid-19 yang tak pernah sepi.
Suasana di Masjidil Haram sebelum pandemi covid-19 yang tak pernah sepi. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Saat ini ribuan jemaah haji asal Indonesia sudah berada di Kota Mekah Arab Saudi dan mulai melakukan ibadah umrah dan lainnya di kawasan Masjidil Haram.

Karena itu, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengingatkan para jemaah haji untuk tidak melakukan swafoto atau selfie berlebihan di Masjidil Haram khususnya di depan Kabah.

Bahkan Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat Dodo Murtado meminta jemaah haji untuk tidak selfie berlebihan di area Kabah apalagi dengan menggunakan perangkat foto profesional.

Baca Juga: Kronologis Koper Peserta Haji Indonesia Berisi Rokok Setara 2 Karung Disita Bea Cukai Arab Saudi

“Jemaah agar tidak berlebihan berswafoto (selfie) di Masjidil Haram, terlebih menggunakan perangkat foto profesional,” ujar Dodo Murtado dalam keterangan persnya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Kata Dodo, para jemaah haji diimbau untuk mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah Arab Saudi, terutama aturan yang berlaku di area Haramain.

“Jemaah perlu mengindahkan ketentuan-ketentuan otoritas pemerintah Arab Saudi khususnya di Masjidil Haram agar tidak berurusan dengan aparat keamanan yang bertugas di Masjidil Haram,” imbau Dodo.

Baca Juga: Penerbangan Haji Lancar, Pertamina Pastikan Stok Avtur di Bandara Soekarno Hatta Aman

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x