UTBK 2024 Gelombang I di UPI Berjalan Sukses dan Lancar

- 7 Mei 2024, 14:00 WIB
UTBK di UPI
UTBK di UPI /

PRFMNEWS - Pelasakanaan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang I, pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan Lokasi Pusat UTBK UPI berjalan sukses dan lancar.

UTBK SNBT Tahun 2024 yang dilaksanakan dan berlokasi di Universitas Pendidikan Indonesia selama 28 sesi pada 2 gelombang. Secara keseluruhan total peserta seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan Lokasi Pusat UTBK UPI sebanyak  24.889 peserta.

UTBK Gelombang 1 telah dilaksankan pada tanggal 30 April 2024 sampai dengan 7 Mei 2024. Lokasi Pusat UTBK UPI memberikan pelayanan di 6 lokasi, yaitu UPI yag berlokasi di Bandung, UPI Kampus Cibiru, UPI Kampus Sumedang, UPI Kampus Purwakarta, UPI Kampus Serang dan UPI Kampus Tasikmalaya. Setiap Sesi UTBK,  UPI mampu melayani total 1.400 peserta setiap sesi.

Setiap kendala teknis pada pelaksanaan UTBK Gelombang 1 telah ditangani dan diatasi secara langsung dengan cepat oleh tim teknologi informasi (information technology) panitia nasional dan panitia lokal UPI, sehingga pelaksanaan ujian peserta dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: SNPMB Jalur SNBT dan Pelaksanaan UTBK UPI Tahun 2024

Selain itu UPI juga telah berhasil menyelesaikan dan mengirimkan jawaban ujian peserta pada setiap hari pelaksanaan setelah ujian diselesaikan kepada panitia nasional. 

UTBK 2024 di UPI
UTBK 2024 di UPI

Panitia UBTK UPI telah menyusun dengan baik berbagai tahapan pelaksanaan UTBK UPI dalam rangka memastikan pelaksanaan UTBK ini berjalan dengan baik diantaranya dengan dilengkapi struktur pelaksanan dari mulai pengarah, penanggung jawab, ketua, sekretaris, pengelola keuangan, coordinator teknologi informasi dan komunikasi, admin server, teknisi ruangan, koordinator pelaksana, penanggung jawab lokasi (PJL), penanggung jawab ruan (PJR) atau pengawas, tim teknis seperti tim kesehatan, kebersihan dan keamanan, koordinator hubungan masyarakat, serta koordinator monitoring dan evaluasi.

Selanjutnya Panitia UBTK UPI telah menyusun tahapan pelaksanaan UTBK UPI dimulai dengan persiapan yang terdiri dari tahap persiapan untuk memastikan sarana dan prasarana, lokasi, pengecekan seluruh dokumen dan petugas.

Tahapan pelaksanaan sebelum ujian dilakukan untuk memastikan persiapan dan koordinasi diantara pimpinan dan petugas pelaksana diruangan. Tahap pelaksanaan ujian dilakukan dengan memantau dan memastikan proses pelaksanaan ujian terlaksana dengan baik. Pada tahap akhir dilakukan pemantauan ujian telah dilaksanakan dengan baik yang diikuti oleh peserta yang mengikutii ujian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah