Disambut Positif, Bambang Yakin Braga Beken Bakal Jadi Destinasi Wisata Populer di Kota Bandung

- 6 Mei 2024, 06:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono usai monitoring Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono usai monitoring Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan pelaksanaan uji coba Braga Beken alias Braga Bebas Kendaraan mendapat dukungan dan sambutan positif dari berbagai pihak termasuk warga sekitar kawasan Braga.

Pelaksanaan Braga Beken pada Sabtu 4 Mei hingga Minggu 5 Mei 2024 ini, ujar Bambang, diyakini mampu jadikan kawasan Braga sebagai destinasi wisata menarik serta populer sehingga meningkatkan daya tarik minat wisatawan dalam maupun luar kota untuk berkunjung ke Kota Bandung.

“Dengan dukungan penuh dari seluruh pihak, kawasan Braga Beken diyakini dapat menjadi destinasi wisata yang lebih legend lagi," kata Bambang di Jalan Braga, Sabtu 4 Mei 2024.

Bambang mengungkapkan hari pertama pelaksanaan Braga Bebas Kendaraan mendapat antusiasme tinggi dari warga, wisatawan lokal, luar kota, bahkan hingga mancanegara.

“Membebaskan Jalan Braga dari kendaraan bermotor telah berdampak positif dalam penataan kawasan bersejarah ini,” ucapnya.

Bambang menjelaskan dalam rapat evaluasi uji coba Braga Beken yang dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala OPD, PHRI, Akar, bjb, dan tokoh masyarakat Kota Bandung, program ini berhasil mengendalikan arus lalu lintas secara efektif.

“Laporan dari Kasatlantas menyatakan bahwa kehadiran Braga Beken telah membantu mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Naripan.Ini memberikan bukti konkret dalam meningkatkan kualitas hidup warga,” ungkap dia.

Ia menyebutkan berbagai kegiatan turut diselenggarakan pada pelaksanaan Braga Beken, antara lain Braga Culinary Night, co-working space, dan pengembangan kampung wisata.

Bambang memastikan, Pemerintah Kota Bandung berkomitmen memberdayakan potensi yang ada di sekitar Braga, terlebih program Braga Beken ini mendapat dukungan penuh pula dari TNI-Polri.

"Pelaku usaha lokal akan kami dorong untuk terus bersemangat dalam mempopulerkan produk mereka," bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah