Erick Thohir Akan Perbaiki Kinerja Wasit di Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan, ini Upayanya

- 21 Juni 2023, 08:30 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. /PSSI/

PRFMNEWS - Salah satu hal yang kerap menjadi sorotan dalam sepak bola Indonesia adalah kepemimpinan sang pengadil di lapangan atau wasit.

Jelang Liga 1 dan Liga 2 2023/2024, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan terhadap kinerja wasit yang akan bertugas nanti.

Kata dia, dirinya sangat ingin menaikkan kembali pamor wasit nasional. Kredibilitas dan integritas wasit Indonesia yang di masa lalu yang kerap mengundang polemik di setiap akhir pertandingan sudah waktunya tidak terjadi lagi.

Baca Juga: Ada Wacana Penggunaan VAR di Liga 1, Persib: Keputusan dari Wasit Akan Lebih Akurat

Karenanya, PSSI mulai meningkatkan kualitas dan seleksi wasit yang akan bertugas di Liga 1 dan Liga 2 nanti, salah satunya dengan bekerja sama dengan federasi sepak bola Jepang (JFA).

"Kami baru saja menuntaskan tahap pertama antara PSSI dengan JFA, organisasi sepakbola Jepang untuk menjadikan sistem perwasitan nasional yang komprehensif sehingga wasit Indonesia dapat bersaing di level dunia," ujar Erick.

Seleksi wasit untuk Liga 1 dan Liga 2 yang melibatkan JFA menjadi langkah awal agar wasit lebih bersih, profesional, dan berintegritas.

Baca Juga: PSSI Bertekad Jadikan Liga 1 Sebagai Liga Terbaik di Asia Tenggara

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x