PSSI Bertekad Jadikan Liga 1 Sebagai Liga Terbaik di Asia Tenggara

- 16 Juni 2023, 08:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. //PSSI//

PRFMNEWS - Jelang Liga 1 2023/2024, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar konferensi pers peluncuran Liga 1 pada Kamis, 15 Juni 2023 kemarin.

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan tekadnya untuk menjadikan Liga 1 sebagai liga nasional terbaik di Asia Tenggara.

Untuk mewujudkan hal itu, maka PSSI bersama dengan PT LIB dan juga pihak broadcaster akan melakukan berbagai terobosan pada Liga 1 yang dijadwalkan mulai digelar 1 Juli 2023.

Baca Juga: Semua Stadion yang Akan Digunakan di Liga 1 2023/2024 Mulai Dicek Kesiapannya oleh PT LIB dan PSSI

Kata Erick, untuk menjadikan Liga 1 sebagai liga terbaik di Indonesia, banyak dukungan yang datang mulai dari pemerintah, PSSI, sponsor, dan pihak broadcast yang harus benar-benar dimanfaatkan seluruh klub peserta liga dan pemain sehingga kualitas sepakbola Indonesia terus meningkat.

"Terobosan paling utama menyangkut komersialisasi dengan kehadiran sponsor, broadcast, dan sebagainya. Namun jangan dinilai PSSI hanya memikirkan bisnis. Usaha komersialisasi didasari atas keinginan PSSI meningkatkan kualitas program, terutama program kompetisi liga. Jika dari aspek komersialisasi, liga punya pendanaan yang kuat, pasti kualitasnya naik dan itu akan berpengaruh pada klub dan akhirnya timnas," jelasnya.

Erick menambahkan terobosan yang dilakukan di musim kompetisi Liga 1 ini dilakukan setelah PSSI melakukan studi banding dengan Jepang dan Jerman yang memperlihatkan kualitas sepakbola di suatu negara akan maju jika aspek komersialisasi tinggi.

Baca Juga: Penjelasan PT LIB Mengenai Larangan Suporter Tim Tamu Datang ke Stadion di Liga 1 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x