Dinsos Akan Bagikan 1.000 Bantuan Makanan Bagi Lansia

- 16 Juni 2023, 07:40 WIB
kepala Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiyar.
kepala Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiyar. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sebagai bagian dari peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2023 pada 25 Juni 2023 mendatang, Dinas Sosial (Dinsos) kota Bandung akan meluncurkan bantuan makanan bagi lansia.

Kepala Dinsos Kota Bandung Soni Bakhtiyar 1.000 paket bantuan permakanan bagi lansia akan dibagikan kepada para lansia di 30 kecamatan di Kota Bandung.

Bantuan Permakanan tersebut merupakan kolaborasi Dinsos Kota Bandung dengan Asosiasi Hotel Riung Priangan.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Salurkan Bantuan untuk Petugas TPS

"Kita akan luncurkan program pemberian Bantuan Permakanan bagi lansia bekerja sama dengan Riung Priangan. Mudah-mudahan bisa 1.000 pak per hari. Mudah-mudahan bisa menginspirasi pengusaha di Kota Bandung," kata Soni di Kantor Dinsos Kota Bandung, Kamis 15 Juni 2023.

Selain itu, berbagai kegiatan akan digelar dalam peringatan HLUN tahun ini. Mulai dari layanan kesehatan, administrasi kependudukan, pemberian paket sembako untuk lansia, pentas seni dan pemberian penghargaan.

"Nanti kita akan sediakan Layanan Adminduk untuk lansia, seperti akta nikah/buku nikah, akta kelahiran, KTP, KK. Selain itu, ada pula layanan kesehatan untuk pemeriksaan tekanan darah, gizi dan gula," katanya.

Baca Juga: Butuh Bantuan Polrestabes Bandung? Hubungi Saja Nomor-nomor ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x