Google Siapkan 11 Ribu Beasiswa Sertifikasi Karier 6 Bidang Digital untuk Mahasiswa dan Pekerja

- 16 Juni 2023, 06:50 WIB
Logo Google.
Logo Google. /REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

PRFMNEWS – Google Indonesia menyiapkan 11.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) 2023 yang disalurkan melalui Kementerian Kominfo, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Telkom Indonesia.

Sebanyak 11.000 beasiswa sertifikasi karier bidang digital tahun 2023 dari Google Indonesia yang disalurkan melalui sejumlah kementerian dan lembaga negara tersebut ditujukan untuk mahasiswa dan masyarakat yang sudah bekerja.

Belasan ribu beasiswa yang disediakan Google Indonesia untuk memberikan sertifikasi kepada mahasiswa dan pekerja ini berkaitan dengan enam bidang keterampilan digital profesional, di mana tiga di antaranya adalah bidang baru.

Baca Juga: Keistimewaan BIM, Beasiswa untuk Putri Ariani Kuliah di The Juilliard School dari Nadiem Makarim

Bidang-bidang baru yang akan diberikan sertifikasi karier bagi peserta beasiswa GCC dari Google Indonesia yang telah lulus kursus pelatihan yaitu, Pemasaran Digital & E-Commerce, Manajemen Proyek, dan Keamanan Siber.

Sedangkan tiga bidang keterampilan digital yang sudah disiapkan sebelumnya untuk dipelajari peserta beasiswa GCC sebelum mendapatkan sertifikasi karier dari Google Indonesia yakni, IT Support, Analisis Data, Desain UI UX.

Penambahan tiga bidang digital baru untuk mendapatkan sertifikasi karier bagi penerima beasiswa GCC 2023 ini dihadirkan seiring kemajuan teknologi saat ini yang membuat seseorang harus ikut memperbarui keterampilan mereka agar lebih mendukung kebutuhan dunia pekerjaan.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Segera Dibuka! Ini Daftar Kampus Luar Negeri Bagi Mahasiswa MOSMA Kemenag 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x