KAI Klaim Kualitas Air Minum Isi Ulang yang Tersedia Gratis di Stasiun Aman Dikonsumsi

- 15 Juni 2023, 18:50 WIB
Kereta Api yang dioperasionalkan oleh PT KAI
Kereta Api yang dioperasionalkan oleh PT KAI /Dok KAI

PRFMNEWS - PT KAI menyediakan fasilitas gratis terbaru berupa isi ulang air minum di stasiun yang dapat dimanfaatkan sepuasnya oleh penumpang kereta api (KA).

Penumpang kereta api bisa memanfaatkan mesin Water Station yang tersedia di sejumlah stasiun untuk mengisi ulang air minum ke tumbler atau botol yang dibawa.

Soal kualitas air minum isi ulang dari Water Station apakah aman untuk dikonsumsi, KAI menyebut penumpang KA tak perlu khawatir.

Baca Juga: Fasilitas Gratis Terbaru KAI, Modal Botol Bisa Isi Air Minum Panas atau Dingin Sepuasnya di Stasiun

KAI mengklaim, kualitas air isi ulang dari Water Station aman untuk diminum karena sudah memenuhi baku mutu sesuai peraturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kualitas air minum dari mesin ini dipastikan layak konsumsi, lanjut KAI, karena juga telah melalui uji laboratorium mencakup beberapa parameter, seperti mikrobiologi, kimia anorganik, fisik, dan kimiawi.

“Kalian nggak perlu khawatir dengan kualitas air Water Station ini, karena sudah memenuhi baku mutu sesuai Permenkes No. 492/2010 tentang Persyaratan Kualitas Air Minum,” tulis KAI di unggahan Instagram @kai121_, Kamis 15 Juni 2023.

Baca Juga: KCIC Bangun Skybridge di Stasiun Kereta Cepat untuk Permudah Akses Penumpang Pindah Moda Transportasi

Water Station adalah layanan isi ulang air minum dari mesin khusus yang tersedia di sejumlah stasiun dan dapat dimanfaatkan oleh penumpang kereta api secara gratis tanpa dikenakan biaya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x