Fasilitas Gratis Terbaru KAI, Modal Botol Bisa Isi Air Minum Panas atau Dingin Sepuasnya di Stasiun

- 15 Juni 2023, 17:50 WIB
Suasana sore di Stasiun Gambir
Suasana sore di Stasiun Gambir /Dok KAI

PRFMNEWS – PT KAI kembali menambah fasilitas gratis terbaru yang dapat dimanfaatkan penumpang kereta api (KA) di sejumlah stasiun.

Water Station atau mesin isi ulang air minum, menjadi satu fasilitas layanan gratis terbaru yang disediakan KAI untuk menambah kenyamanan bagi penumpang kereta api saat berada di stasiun.

Cukup modal tumbler atau botol air minum, penumpang kereta api bisa mengisi ulang air minum sepuasnya tanpa dikenakan biaya dengan mesin Water Station ini.

Baca Juga: Bukan Selalu Ditutup, Alun-alun Purwakarta Hanya Dibuka untuk Umum Sesuai Jam Kunjungan yang Ditetapkan

Saat ini, fasilitas Water Station baru tersedia di beberapa stasiun kereta api saja. Meski terbilang baru, keberadaan mesin isi ulang air minum ini sebenarnya sudah ada sejak masa angkutan Lebaran 2023.

“Siapa nih, yang suka bawa tumbler saat naik kereta api dan punya konsumsi air minum yang tinggi, kayak Railmin? Layanan baru di beberapa stasiun ini bakalan jadi solusi buat kita nih #SahabatKAI, namanya Water Station,” tulis KAI di unggahan Instagram @kai121_, Kamis 15 Juni 2023.

Dengan mesin tersebut, penumpang bisa mengisi ulang air minum gratis dengan beberapa pilihan jenis air, yakni air panas, suhu normal, dan air dingin.

Baca Juga: City Sanitation Summit XXI 2023 di Kabupaten Bandung Dapat Dukungan dari Pemkot

Soal kualitas air minum dari Water Station, KAI mengklaim aman untuk diminum karena sudah memenuhi baku mutu dan dijamin layak konsumsi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x