Keistimewaan BIM, Beasiswa untuk Putri Ariani Kuliah di The Juilliard School dari Nadiem Makarim

- 14 Juni 2023, 17:40 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Putri Ariani.
Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Putri Ariani. //kemdikbud

PRFMNEWS – Mimpi Putri Ariani kuliah di kampus dambaannya yakni The Juilliard School, New York, Amerika Serikat bakal terwujud berkat bantuan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim.

Baru-baru ini, Menteri Nadiem Makarim bertemu Putri Ariani, kontestan audisi America’s Got Talent (AGT) season ke-18 tahun 2023 yang sukses meraih Golden Buzzer dari Simon Cowell atas penampilan spektakulernya.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Putri Ariani Sampaikan Harapan Pribadinya ke Presiden

Pada pertemuan itu, Nadiem Makarim mewujudkan mimpi Putri Ariani sejak kecil yakni berkuliah di The Juilliard School melalui jalur Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Lantas, apa keunggulan atau keistimewaan dari program Beasiswa Indonesia Maju yang diberikan Nadiem Makarim kepada Putri Ariani untuk nantinya bisa berkuliah di The Juilliard School?

Di awal, Nadiem menjelaskan bahwa beasiswa BIM ini layak diberikan kepada Putri Ariani untuk berkuliah di The Juilliard School yang merupakan kampus seni musik ternama di dunia.

Baca Juga: Bandung Bedas Expo Makin Meriahkan Fornas ke-VII di Kabupaten Bandung

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat,” kata Nadiem, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Nadiem menjelaskan bersedia menyiapkan surat rekomendasi untuk memperkuat proses pendaftaran Putri ke The Juilliard School melalui BIM, lantaran prestasinya di bidang seni musik dan tarik suara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x