Harga Telur Ayam Meroket, Mendag: 2 Minggu Lagi Turun

- 15 Juni 2023, 21:00 WIB
Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan,
Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, /

PRFMNEWS – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan harga telur ayam yang naik tinggi akan segera turun sekira dalam dua minggu ke depan.

Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk membuat harga telur ayam di pasaran kembali turun dan stabil.

Mendag Zulhas mengatakan Kementerian Perdagangan telah menambah jumlah indukan ayam petelur agar bisa memproduksi telur lebih banyak sehingga harga akan kembali normal.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Konser di Jakarta Fair Kemayoran Hingga 16 Juli 2023

Menurut Zulkifli butuh waktu sekira satu bulan lebih agar tambahan indukan ayam petelur ini memproduksi telur yang diperkirakan akan mulai berdampak pada dua pekan ke depan.

"Untuk stabil perlu waktu lagi. Karena indukannya kan enggak cepat jadi (bertelur), sehingga perlu waktu kira-kira, ini sekarang sudah tiga minggu mungkin dua minggu lagi," ujar Zulhas, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kenaikan harga telur ayam terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah daerah sehingga sempat membuat masyarakat khususnya kaum ibu resah.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Dijadwalkan Isi Ceramah di Bandung dan Cimahi Bulan Juni 2023, Ini Jadwalnya

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), secara nasional rata-rata harga telur dibanderol Rp32.600 per kilogram.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x