Timnas Indonesia Tak Gentar Lawan Guinea, Siap Berjuang Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

- 9 Mei 2024, 13:30 WIB
Shin Tae-yong: Garuda Muda Siap Tempur Demi Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Shin Tae-yong: Garuda Muda Siap Tempur Demi Lolos ke Olimpiade Paris 2024 /Dok. PSSI.ORG

PRFMNEWS - Penentuan apakah Timnas Indonesia U-23 tampil di Olimpiade Paris 2024 atau tidak akan ditentukan pada hasil pertandingan Indonesia vs Guinea di Clairefontaine, Prancis, malam ini Kamis, 9 Mei 2024 mulai pukul 20.00 WIB.

Jelang laga penting ini, pelatih Shin Tae-yong tegaskan skuad Merah Putih tak gentar melawan Guinea dan siap berjuang demi meraih kemenangan demi tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

Meski ada sejumlah pemain yang tak bisa diturunkan, pelatih yang akrab disapa STY itu pastikan pemain lainnya siap diturunkan dalam laga penting ini.

Dua pemain yakni kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Bek Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh Ipswich Town.

Baca Juga: Optimisme Shin Tae-yong Bawa Indonesia ke Olimpiade Paris 2024

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Namun Timnas Indonesia akan tetap kokoh dengan hadirnya bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga yang sudah bergabung dengan tim di Paris.

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah