Ada Wacana Penggunaan VAR di Liga 1, Persib: Keputusan dari Wasit Akan Lebih Akurat

- 25 Mei 2023, 10:00 WIB
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang merupakan kandang Persib Bandung.
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang merupakan kandang Persib Bandung. /Deddy Mulyana/prfmnews

PRFMNEWS - Pada Liga 1 2023/2024, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) mulai pertengahan musim demi meminimalisir kesalahan para pengadil di lapangan.

Wacana penggunaan VAR di Liga 1 ini tentunya menjadi kabar baik bagi semua klub Liga 1 termasuk Persib Bandung agar tak lagi dirugikan dengan keputusan wasit.

Sebagai langkah konkret guna meningkatkan kualitas kompetisi, operator PT LIB telah membentuk departemen VAR yang sudah mulai bekerja dalam langkah awal proses implementasi penerapan VAR sesuai panduan dari FIFA.

Baca Juga: Jelang Penggunaan VAR di Liga 1, Ini Permintaan PT LIB kepada Semua Klub Liga 1

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menyambut baik wacana penerapan VAR di Liga 1 musim depan karena merupakan terobosan yang patut diapresiasi guna membuat kualitas liga semakin baik.

“Suatu terobosan baru di mana memang liga di dunia juga menggunakan VAR, dan kita sebagai Persib dan mayoritas Liga 1 juga mendukung adanya VAR. Karena pasti secara keputusan dari wasit lebih akurat dengan adanya VAR,” kata Teddy Tjahjono.

Mengutip keterangan di laman resmi LIB, adanya teknologi VAR diharapkan bisa meminimalisir keputusan kurang tepat dari wasit sehingga pertandingan menjadi lebih fair.

Baca Juga: Liga 1 2023 Dijadwalkan Kick Off Juli dan Siap Uji Coba VAR di Pertengahan Musim

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x