Indonesia Dapat Dukungan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

- 26 April 2024, 11:00 WIB
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo dengan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi, Rabu, 24 April 2024.
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo dengan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi, Rabu, 24 April 2024. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Pada 2023 kemarin Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun begitu, Indonesia kini mendapat dukungan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada 2027 mendatang. Dukungan ini datang dari pihak Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo dengan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi, pihak UEA memberikan dukungan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA.

Pertemuan ini dilangsungkan di Kantor Kementerian Pendidikan UEA di Abu Dhabi, Rabu, 24 April 2024 kemarin.

Baca Juga: Menpora Tegaskan Laga Timnas Indonesia vs Red Sparks Tidak Gunakan Dana APBN

Ahmad Belhoul Al Falasi yang juga General Authority of Sports Uni Arab Emirates, memberikan dukungan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia sepakbola U-20 pada 2027 dan sangat senang jika hal itu terwujud.

“UAE dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2027,” kata Menteri Ahmad Belhoul, seperti dalam keterangan Kemenpora RI.

Seperti diketahui, pagelaran Piala Dunia U-20 diadakan dua tahun sekali dan pda 2025 nanti ajang ini akan digelar di Chile.

Dukungan dari UEA ini pun disambut gembira oleh Dito.

Dito berharap agar Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Terlebih, Indonesia sudah siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 dari segala hal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x