Ginting Dikalahkan Tunggal Putra Andalan Tuan Rumah Thomas Cup 2024

- 5 Mei 2024, 20:00 WIB
Anthony Ginting di ajang Thomas Cup 2024
Anthony Ginting di ajang Thomas Cup 2024 /PBSI

PRFMNEWS - Pebulu Tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dilahkan Shi Yu Qi, tunggal putra andalan Tuan Rumah Piala Thomas 2024 China dalam pertandingan final di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Minggu 5 Mei 2024.

Ginting dikalahkan Shi melalui straight game dengan skor 17-21, 6-21, dalam tempo 43 menit.

Gim pertama dibuka dengan poin-poin cepat dan ketat dari kedua pemain. Baik Shi maupun Ginting sama-sama berusaha mengimbangi laju perolehan angka dengan gigih. Namun, Shi berhasil merebut interval gim pertama 11-7.

Selepas turun minum, Shi terus memegang kontrol permainan dan tidak membiarkan Ginting untuk mengembangkan variasi serangannya.

Sempat tertinggal cukup jauh, Ginting perlahan bisa kembali dalam ritme permainan dan mengejar ketertinggalannya, sampai pada akhirnya Shi merebut matchpoint dan merebut gim pertama 21-17.

Pada gim kedua, Shi kembali tidak memberikan kesempatan untuk Ginting meraih angka. Variasi serangan yang dilancarkan oleh Ginting seakan tidak membuahkan hasil, bahkan ia tertinggal 1-15 dari Shi.

Hanya berhasil meraih sejumlah angka, Ginting kembali kesulitan untuk keluar dari tekanan dan masih tertinggal dengan margin 15 poin. Shi pun meraih kemenangan gim kedua dengan skor 21-6 atas Ginting.

Dengan ini, maka China unggul sementara 1-0 dari Indonesia untuk memperebutkan Piala Thomas 2024.

Selain Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang membela Indonesia pada babak puncak ini. Di sektor tunggal ada Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sementara di sektor ganda ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah