Libur Idul Adha Ditambah, Warga Muhammadiyah Diimbau Potong Hewan Kurban pada 29 Juni

- 21 Juni 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi sholat ied.
Ilustrasi sholat ied. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah secara resmi merevisi cuti bersama Idul Adha 2023 menjadi pada 28 hingga 30 Juni 2023. Karenanya, PP Muhammadiyah menyampaikan rasa terima kasih atas putusan ini.

Sebagaimana diketahui, revisi cuti bersama ini dilakukan karena adanya perbedaan penetapan Idul Adha antara pemerintah dan Muhammadiyah. PP Muhammadiyah menetapkan Idul Adha pada 28 Juni, sedangkan pemerintah pada 29 Juni.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya penambahan libur idul adha kepada pemerintah melalui sebuah cuitan di twitter @Abe_Mukti sekaligus menyampaikan imbauan agar warga Muhammadiyah potong hewan kurban pada 29 Juni.

Baca Juga: Menpan RB: Libur Idul Adha 3 Hari Dukung Quality Time Keluarga Masa Liburan Sekolah

Kata dia, dengan adanya penambahan libur Idul Adha ini menandakan adanya komitmen dari pemerintah menghargai terhadap kemerdekaan warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya.

"Penambahan tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah terhadap Konstitusi terutama dalam menjamin kemerdekaan warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Dengan tambahan hari libur, umat Islam dapat melaksanakan ibadah Salat Idul Adha dgn aman, tenang, damai," kata Mu'ti dalam utas twitternya dilihat prfmnews.id Rabu, 21 Juni 2023.

Dalam utasnya itu, Mu'ti mengajak warga Muhammadiyah untuk merakan Idul Adha pada 28 Juni 2023 dengan senantiasa menjaga kerukunan, saling menghormati dan selalu menjaga ketertiban.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat, Kemenag Umumkan Idul Adha Jatuh Hari Kamis 29 Juni 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x