Siap Sambut Idul Adha? Ini 7 Tips Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Tahan Lama

- 19 Juni 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi daging kurban
Ilustrasi daging kurban /Freepik/KamranAydinov

PRFMNEWS - Lebaran Idul Adha sebentar lagi, banyak hal yang perlu disiapkan tidak terkecuali hal-hal mengenai daging kurban yang biasanya dibagikan.

Tentu saja ada yang akan langsung memasak dan mengolahnya menjadi masakan yang lezat, dan ada juga yang akan menyimpannya sebagian dalam lemari es untuk dimasak di kemudian harinya.

Menyimpan daging secara sembarangan berpotensi untuk membuat daging jadi kurang berkualitas. Terlepas dari hal itu, ada kekhawatiran akan muncul beberapa bakteri yang mungkin saja akan menyebabkan beragam penyakit.

Agar awet dan tahan lama, ada baiknya kamu mengerti beberapa cara tepat menyimpan daging kurban di kulkas, berikut ini:

Baca Juga: Khawatir Hipertensi saat Makan Daging Lebaran? Atasi dengan Buah-buahan ini menurut dr. Saddam Ismail

1. Membersihkan Kulkas Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum menyimpan daging dalam lemari pendingin yaitu bersihkan terlebih dahulu kulkas tersebut. Langkah ini diperlukan untuk mencegah kontaminasi pada daging. Pastikan di dalam kulkas tidak ada tumpahan makanan atau kotoran lain yang menyebabkan aroma tidak sedap.

2. Jangan mencuci daging yang akan disimpan di kulkas

Banyak orang berpikir, sebelum dimasukkan ke dalam kulkas ada baiknya daging dibersihkan terlebih dahulu dengan cara dicuci. Padahal, membersihkan daging gak harus dicuci, lho. Cukup dibersihkan menggunakan tisu maupun lap bersih saja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x