Cerita Penjual Sapi 1 Ton yang Dibeli Jokowi dari Bandung untuk Kurban: Seleksinya Sulit

- 19 Juni 2023, 16:58 WIB
Cerita Penjual Sapi 1 Ton yang Dibeli Jokowi dari Bandung
Cerita Penjual Sapi 1 Ton yang Dibeli Jokowi dari Bandung /HUMAS BANDUNG



PRFMNEWS – Owner Dwi Sejahtera Perkasa (DSP) Farm Vandry Dwitama asal Kota Bandung menceritakan awal mula sapi limosin peliharaannya bisa dibeli oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban Idul Adha tahun 2023 ini.

Sapi limosin dengan berat 1 ton 50 kilogram bernama Markoci ini, ujar Vandry, telah melewati berbagai tahapan seleksi sebelum akhirnya dibeli oleh Presiden Jokowi sebagai hewan kurban Idul Adha 2023.

Vandry menjelaskan, mulanya ia menawarkan dua sapi untuk dibeli Presiden Jokowi. Namun, hanya satu ekor yang lolos uji kesehatan dan lain sebagainya untuk dijadikan hewan kurban Idul Adha 2023.

Baca Juga: Siap Sambut Idul Adha? Ini 7 Tips Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Tahan Lama

"Sapi pesanan Pak Jokowi tingginya saja sama dengan saya, 185 cm. Sekarang sedang dikarantina dulu biar steril. Nanti akan kami kirim ke Istana Bogor," kata Vandry, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung.

Sapi Markoci bisa dibeli Presiden Jokowi berkat kerja sama dirinya dengan dengan DKPP Kota Bandung. Dari DKPP Kota Bandung diajukan ke DKPP Jawa Barat, barulah setelah itu lanjut ke kementerian.

"Seleksinya pun cukup sulit dan banyak. Mulai dari tes darah, urin, kotoran, sampai air liurnya juga. Saya menawarkan dua sapi, tapi yang lolosnya satu ekor bernama Markoci jenis limousin," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Perhatikan Kesehatan Hewan Kurban yang Akan Disembih Saat Idul Adha Nanti

Vandry menyebut saat ini Markoci berusia 3 tahun dengan bobot badan 1 ton 50 kilogram. Menurutnya, berat Markoci masih bisa terus bertambah sampai 1 ton 100 kg.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x