15 Makanan yang Dilarang Dikonsumsi di Berbagai Negara, Ada Durian dan Daging Sapi Lho!

- 21 Februari 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi Durian.
Ilustrasi Durian. /Unsplash/ jim teo

PRFMNEWS - Makanan adalah bagian integral dari budaya. Apa yang kita makan mencerminkan segalanya mulai dari preferensi pribadi hingga identitas nasional, jadi masuk akal jika isi menu dan kereta belanja di seluruh dunia sangat bervariasi.

Namun ada beberapa negara memberlakukan aturan dalam hal pangan. Hal tersebut dilakukan karena berbagai alasan, mulai dari kesehatan, tradisi, ekonomi, hingga lingkungan.

Makanan yang dilarang tersebut bisa jadi yang sehari-hari kamu nikmati. Seperti dilansir dari Insider, berikut ini beberapa jenis makanan yang dilarang di berbagai negara.

Baca Juga: Kontroversi Pembangunan Mukaab yang Mirip Ka'bah oleh MBS di Arab Saudi

1. Amerika Serikat melarang impor kaviar Beluga karena alasan lingkungan

Kaviar beluga adalah makanan mahal yang harganya bisa mencapai $200 per ons. Kaviar beluga Iran adalah jenis kaviar termahal dan terdiri dari telur mentah sturgeon beluga.

Namun, impor kaviar beluga telah ilegal di Amerika Serikat sejak 2005 karena status ikan tersebut sebagai spesies yang terancam punah.

Penangkapan ikan yang berlebihan selama bertahun-tahun telah menyebabkan penurunan tajam dalam populasi beluga sturgeon global, yang selanjutnya menaikkan harga kaviar ini.

2. M&M dilarang di Swedia karena sengketa merek dagang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x