Resep Sop Kaki Sapi Kuah Bening yang Gurih dan Segar, Begini Cara Buatnya!

- 11 Februari 2023, 16:00 WIB
Sop kaki sapi//instagram.com/camerakuliner
Sop kaki sapi//instagram.com/camerakuliner /

PRFMNEWS - Saat cuaca yang dingin dan berangin seperti sekarang ini, enaknya makan-makanan yang berkuah dan hangat. Apakah kamu ingin makan yang segar dan bisa menghangatkan tubuh? Maka resep sop kaki sapi dengan kuah bening ini bisa kamu coba.

Hidangan ini cukup populer di berbagai daerah Nusantara. Di bandung (Sunda) dikenal dengan nama sop cokor sapi, sop kaki sapi Jakarta (Betawi) maupun sup tunjang di Sumatera.

Kikil sapi seringkali susah diolah karena butuh proses pemasakan yang lama agar bisa empuk. Tapi kikil sapi punya banyak kandungan kolagen dan teksturnya yang kenyal sangat nagih digigit, itulah yang membuatnya enak dibanding bagian daging sapi.

Baca Juga: Keluarga Bayi yang Jarinya Tergunting Perawat RS Minta Ganti Rugi Rp500 Juta

Cara memasak sop kaki sapi tanpa santan cukup diracik dengan bumbu tradisional yang simple dan praktis. Variasi bumbu dengan kuah bening sangat gurih, berkaldu dan benar-benar menyegarkan.

Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sop kikil sapi ini , mulai dari jenis bahan, juga pemilihan bahan yang fresh, hingga cara memasak dan menyajikannya. Gak perlu pusing bila ingin menyiapkan sop kikil yang lezat ini, karena bahannya mudah untuk didapatkan.

Memasak dengan panci presto sekedar untuk memudahkan bagian daging kaki sapi ini agar lebih cepat empuk. Jika kamu menggunakan panci biasa waktu yang dibutuhkan minimal 2 jam, dan bila menggunakan panci presto cukup 1 jam saja.

Baca Juga: 6 Minuman Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Cepat Tua dan Keriput, Lho!

Berikut resep dan tips untuk membuat sop kaki sapi yang enak dan legit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x