Pemkot Bandung Perhatikan Kesehatan Hewan Kurban yang Akan Disembih Saat Idul Adha Nanti

- 19 Juni 2023, 12:20 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat lepas tim pemeriksa kesehatan hewan kurban Kota Bandung di Kantor DKPP Kota Bandung Senin, 19 Juni 2023.
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat lepas tim pemeriksa kesehatan hewan kurban Kota Bandung di Kantor DKPP Kota Bandung Senin, 19 Juni 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna memprediksi jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Kota Bandung akan mengalami peningkatan seiring meredanya pandemi Covid-19.

"Orang yang berkeinginan berkurban itu sangat luar biasa walaupun saya belum mendapat data final berapa sebetulnya jumlah hewan yang dipotong di kota Bandung," kata Ema saat melepas tim pemeriksa kesehatan hewan Kurban Kota Bandung di Kantor DKPP Kota Bandung Senin, 19 Juni 2023.

Kata Ema, peningkatan jumlah hewan kurban di kota Bandung ini harus dibarengi dengan peningkatan kesehatan hewan kurban.

Baca Juga: Hewan Kurban yang Sehat di Kota Bandung Dilengkapi dengan QR Code Berisi Data Kesehatan Hewan

Karenanya, dengan adanya tim pemeriksa kesehatan ini diharapkan bisa mencegah penyakit pada hewan kurban di kota Bandung.

"Sehingga rasa aman bagi masyarakat yang akan berkurban termasuk juga nanti masyarakat yang akan menerima hewan kurban ini dalam kondisi sehat dan layak konsumsi," jelasnya.

Petugas pemeriksan kesehatan hewan ini akan melakukan pemeriksaan post-mortem dan ante-mortem.

Baca Juga: Pemkot Bandung Vaksin Ribuan Hewan Kurban

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x