Ridwan Kamil Minta Warga Tidak Buang Jeroan Hewan Kurban Sembarangan, Begini Sarannya

- 28 Juni 2023, 07:06 WIB
Ilustrasi hewan kurban. Ridwan Kamil minta warga tak buang jeroan sembarangan
Ilustrasi hewan kurban. Ridwan Kamil minta warga tak buang jeroan sembarangan /Pixabay

 

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga yang memotong hewan kurban Idul Adha 2023 tidak membuang bagian jeroan secara sembarangan.

Ridwan Kamil meminta warga untuk melakukan treatment khusus sebelum membuang jeroan hewan kurban Idul Adha baik itu sapi, domba, maupun kambing.

Alasan Ridwan Kamil meminta warga tidak membuang sembarang jeroan hewan kurban karena berkaitan dengan menjaga aspek kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sholat Idul Adha 2023 di Masjid Al Jabbar, Kurban 2 Ekor Sapi

Ridwan Kamil meminta warga untuk tidak mengubur jeroan ke dalam tanah secara langsung dalam kondisi masih berdarah atau membuang ke aliran selokan, sungai dan lokasi lainnya yang bisa mencemari lingkungan.

Gubernur berpesan kepada masyarakat yang memotong hewan kurban untuk menerapkan perlakuan khusus terhadap jeroan termasuk darah.

"Jeroan hewan kurban jangan dibuang sembarangan, termasuk darah jangan langsung dibuang ke tanah, tapi ada treatment khusus dulu. Intinya kesehatan hewan kita perhatikan, kesehatan lingkungan di tempat pemotongan juga harus diperhatikan," ujar Kang Emil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Tips Memilih Hewan Kurban yang Sehat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x