Pemprov Jabar Sebar Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan ke 27 Kabupaten/kota untuk Periksa Kesehatan Hewan Kurban

- 23 Juni 2023, 09:20 WIB
 Gubernur Ridwan Kamil melepas Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Provinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/6/2023).
Gubernur Ridwan Kamil melepas Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Provinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/6/2023). /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) ingin memastikan hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adhan 2023 mendatang dalam kondisi sehat. Karenanya, Pemprov Jabar menutunkan tim pemeriksa kesehatan hewan.

Tim pemeriksa kesehatan hewan dari Pemprov Jabar ini akan disebar di 27 kabupaten/kota di Jabar dan telah resmi dilepas oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Kamis, 22 Juni 2023 kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, tim pemeriksa kesehatan hewan ini akan bekerja untuk memastikan mulai dari aktivitas jual beli hingga kesehatan hewan kurban baik dan halal.

Baca Juga: Pemkot Bandung Perhatikan Kesehatan Hewan Kurban yang Akan Disembih Saat Idul Adha Nanti

Tim pemeriksa kesehatan ini terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi dari beberapa perguruan tinggi dan SMK Peternakan, asosiasi Juru Sembelih Hewan (Juleha), asosiasi obat hewan, paramedik veteriner, dan unsur lainnya.

"Alhamdulillah dengan bahagia Saya melepas Tim Monitoring Hewan Kurban, di 27 kota/ kabupaten untuk memastikan jual beli berlangsung dengan baik, halal, tidak ada hal- hal negatif, tentunya hewan yang disembelih sehat sesuai dengan syariat," ujar Ridwan Kamil.

Tim pemeriksa kesehatan hewan ini, kata Kang Emil, akan bekerja hingga hari tasrik nanti.

"Terima kasih tim yang akan bekerja sampai hari H, hari Tasyrik, dan mudah-mudahan seterusnya ada peningkatan penyelenggaraan kurban," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x