Pemkot Depok Bangun Alun-alun Taman Hutan Kota Dilengkapi Jembatan Gantung Senilai Rp45 M

- 23 Juni 2023, 21:00 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan dalam acara Talkshow Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Roadshow Bus KPK di Alun-alun Kota Depok, Minggu 21 Mei 2023
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan dalam acara Talkshow Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Roadshow Bus KPK di Alun-alun Kota Depok, Minggu 21 Mei 2023 /Diskominfo Kota Depok

PRFMNEWS – Pemerintah Kota Depok menggelontorkan APBD sebesar Rp45 miliar untuk segera membangun alun-alun dan taman hutan kota di daerah tersebut.

Alun-alun dan taman hutan kota ini dibangun Pemkot Depok di wilayah Kecamatan Sawangan untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH).

Luas lahan untuk membangun alun-alun dan taman hutan kota di Sawangan Depok ini sekira total 2,3 hektare.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Tanggap Darurat, Integrated Terminal Jakarta Lakukan Emergency Drill Rutin

"Pertama kita sepakati alun-alun taman hutan kota karena ada suasana taman sehingga RTH di Depok bertambah dan penilaian ruang terbuka hijau," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Wali Kota Depok menambahkan bahwa nantinya di alun-alun dan taman hutan kota tersebut akan dibangun fasilitas jembatan gantung.

"APBD Kota Depok murni Rp45 miliar untuk pembangunan dan tambah jembatan gantung Rp12 miliar sampai Rp14 miliar," jelasnya.

Baca Juga: Asik! KAI Operasikan Kereta Tambahan Masa Libur Long Weekend Idul Adha 2023, Rute Mana Saja?

Mohammad Idris menyebut pula fasilitas alun-alun dan hutan kota ini akan dilengkapi taman bermain serta tempat yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pertemuan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x