Siap-siap Wajah Pasar Citayam Berubah, Pemkot Depok dan Pemkab Bogor Intensif Koordinasi

- 27 Mei 2023, 16:30 WIB
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat Sidak ke Pasar Cileungsi berdialog dengan pedagang daging, Senin, 17 April 2023.
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat Sidak ke Pasar Cileungsi berdialog dengan pedagang daging, Senin, 17 April 2023. /Diskominfo Kabupaten Bogor/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menata Pasar Citayam bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pihak ketiga.

Koordinasi intensif guna penataan Pasar Citayam tengah dilakukan oleh Pemkab Bogor dan Pemkot Depok termasuk untuk melibatkan pihak ketiga untuk pendanaan.

Penataan Pasar Citayam dilakukan oleh kedua pemerintah daerah tersebut mengingat lokasinya berada berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Baca Juga: Penting Dicatat! Perubahan Nama, Rute, Jumlah Perjalanan KA Lokal Daop 8 Surabaya Mulai 1 Juni 2023

"Kami koordinasi intensif dengan Pemkot Depok. Pihak ketiga sudah siap. Tinggal Pemkot Depok yang belum selesai. Mudah-mudahan pekan depan Pemkot Depok kita undang ke Bogor, DPRD juga akan diundang," kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Iwan menyebutkan, luas total lahan Pasar Citayam yakni 5.200 meter persegi. Dimana 3.200 meter persegi masuk wilayah Depok dan 2.000 meter persegi masuk Bogor.

Kendati demikian, selama ini pengelolaan Pasar Citayam dilakukan oleh Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Termasuk Warga Cicabe, 1.300 Petugas TPS Kota Bandung Terima Bantuan sebagai Apresiasi

“Pemkab Bogor sudah membuat satu proses skema dalam pembangunan dan sudah menunjuk pihak ketiga. Bukan lewat APBD tapi melalui skema BOT (Build Operate Transfer), sehingga Pemkab Bogor tidak perlu mengeluarkan biaya. Melainkan, akan didanai oleh pihak ketiga," ujar Iwan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x