Gerombolan Monyet Serbu Area SMA di Bogor, Pihak Sekolah Beberkan Fakta ini

- 17 Juni 2023, 07:20 WIB
Ilustrasi segerombolan monyet
Ilustrasi segerombolan monyet /Pixabay/PavanPrasad_IND/

 

PRFMNEWS – Segerombolan monyet liar turun dari perbukitan dan menyerbu area SMA Negeri 1 Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 16 Juni 2023.

Pihak SMAN 1 Ciampea Bogor menyatakan kawanan monyet liar yang ternyata bukan kali pertama menyerbu area sekolah tersebut tidak pernah mengganggu aktivitas belajar dan mengajar.

Kendati begitu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Ciampea Ahmad Idrus mengatakan, keberadaan segerombolan monyet ini terkadang membuat genteng kelas berantakan.

Baca Juga: Setelah di Bandung, Kawanan Monyet Kini Terlihat di Jatinangor

"Kalau sampai mengganggu sih tidak. Kalau gangguan yang istilahnya bisa kita toleransi mungkin ada juga, misalnya genteng-genteng di sekolah kami suka turun, dan bisa langsung diatasi oleh penjaga sekolah untuk diperbaiki," kata Ahmad, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Menurut Ahmad, keberadaan puluhan monyet yang turun dari bukit tak jauh dari area sekolah itu justru menjadi hiburan bagi sejumlah siswa untuk menghilangkan kejenuhan mereka di dalam kelas.

"Bisa saja monyet pas turun sedang ada kegiatan belajar mengajar, lalu siswa melihat ke kaca ke arah keluar dan melihat monyet, itu akan mencuri perhatian. Di satu sisi mungkin mengurangi kejenuhan mereka," akunya.

Baca Juga: VIDEO: Penampakan Kawanan Monyet Berkeliaran di Pemukiman Warga Kota Bandung, Kali Ini di Cibiru

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x