Kabar Terbaru Penanganan Semburan Api di Rest Area Tol Cipali

- 29 April 2023, 20:00 WIB
Semburan api terjadi di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).
Semburan api terjadi di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023). /Antara/HO-Humas Polda Jawa Barat/


PRFMNEWS - Lokasi semburan api di Rest Area 86B Jalan Tol Cipali (Cikampek-Palimanan), Subang, Jawa Barat kini ditutup sementara untuk pengunjung dan pemilik tenant.

Pasalnya saat ini, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) membangun bak penampungan air sebagai upaya pemadaman semburan api.

Diketahui, semburan api yang berasal dari sumur bor di wilayah rest area KM 86 B ini merupakan gas alami yang muncul secara tiba-tiba.

Baca Juga: Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Badan Geologi Duga Berasal dari Gas Biogenik

"PT Lintas Marga Sedaya bersama dengan para pihak ahli diantaranya Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran Subang, Polres Subang, Polda Jabar dan juga dibantu oleh tim Pertamina terus melakukan observasi pendalaman terkait dengan semburan api yang sejak Rabu 26 April 2023," kata Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya Agung Prasetyo dikutip dari ANTARA, Sabtu 29 April 2023.

Hari ini sudah memasuki hari ketiga pembangunan bak penampungan air, yang digunakan untuk mendukung kebutuhan air Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Subang guna upaya pemadaman api di lokasi semburan.

Baca Juga: Profil Kakek Nenek yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Karena Tak Punya Ongkos hingga Dibantu Polisi

Selain pembuatan bak penampungan air yang digunakan untuk mendukung kebutuhan air sebagai cooling dan pemadaman, pihaknya akan melanjutkan pemasangan pagar perisai spandex di lokasi sekitar semburan api.

"PT LMS juga memastikan kondisi rest area KM 86 steril dari para pengunjung, pemilik tenant dan masyarakat dengan melakukan penutupan sementara rest area KM 86," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x