Resmi Dibuka Hari ini, Tol Cisumdawu Cimalaka-Dawuan Bisa Dilintasi Pemudik Bandung ke Cipali

- 16 April 2023, 18:00 WIB
Ruas tol Cisumdawu dari Cimalaka menuju Kertajati.
Ruas tol Cisumdawu dari Cimalaka menuju Kertajati. /Pikiran Rakyat/Tati Purnawati

PRFMNEWS – Jalur fungsional di ruas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yakni segmen Cimalaka – Dawuan yang tembus ke jalan tol Cipali (Cikampek-Palimanan) sudah resmi dibuka pada hari ini, Minggu 16 April 2023 (H-6 Lebaran Idul Fitri 1444 H).

Update info ruas jalan tol Cisumdawu yang sudah dibuka fungsional dan bisa dilintasi kendaraan mudik dan balik Lebaran 2023 untuk segmen Cimalaka – Dawuan terhubung ke Tol Cipali ini diungkap Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

Kapolres Sumedang mengatakan ruas jalur fungsional jalan tol Cisumdawu yang sudah dioperasikan dan bisa digunakan kendaraan mudik-balik Lebaran 2023 dimulai dari Gerbang Tol (GT) Cimalaka hingga GT Ujung Jaya.

Baca Juga: Keunggulan Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Portable Modern dengan Daya Baterai Tahan Seharian!

Waktu dibukanya Tol Cisumdawu dari GT Cimalaka hingga GT Ujung Jaya untuk dukung jalur mudik Lebaran 2023 tembus ke Cipali, kata Indra Setiawan, yakni hanya bisa dilintasi pada jam 08.00 hingga 15.00 WIB.

Adapun jalur fungsional Tol Cisumdawu yang baru bisa digunakan, lanjut Indra, hanya Jalur A atau jalur dari Bandung mengarah ke Tol Cipali. Sedangkan Jalur B arah sebaliknya masih dalam proses pengerjaan yang belum sepenuhnya rampung.

Indra menjelaskan, pada periode arus mudik, jalur fungsional Tol Cisumdawu ini berlaku satu arah dari Bandung menuju Dawuan Cipali, sedangkan saat arus balik berlaku satu arah dari arah Dawuan Cipali menuju Bandung.

Baca Juga: Basarnas Masih Cari Pria yang Loncat dari Atas Jembatan Citarum Kopo

“Dengan begitu, jalur tol dari Bandung hingga Tol Cipali telah terkoneksi penuh via Tol Cisumdawu,” ujar Indra, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x