Profil Kakek Nenek yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Karena Tak Punya Ongkos hingga Dibantu Polisi

- 29 April 2023, 17:00 WIB
Kakek Nenek jalan kaki susuri Tol Cisumdawu demi bertemu cucu
Kakek Nenek jalan kaki susuri Tol Cisumdawu demi bertemu cucu /Instagram @polressumedang


PRFMNEWS – Momen viral sepasang kakek dan nenek jalan kaki di bahu Jalan Tol Cisumdawu, Sumedang saat ingin menuju rumah anak dan cucu mereka belakangan jadi sorotan publik.

Dari hasil penelusuran polisi, identitas kakek dan nenek yang jalan kaki di Tol Cisumdawu untuk menuju rumah anak dan cucu mereka karena tak punya ongkos naik angkot itu pun terungkap.

Diketahui nama kakek-nenek yang jalan kaki di Tol Cisumdawu itu adalah Kakek Ojo (78) dan Nenek Halimah (76) asal Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara.

Baca Juga: Kisah Lengkap Kakek Nenek Viral Jalan Kaki di Tol Cisumdawu, Terungkap Kenapa Tidak Diantar Anaknya

Saat kejadian, Kakek Ojo dan Nenek Halimah menyusuri Tol Cisumdawu karena ingin menengok ke rumah cucu dari anak sulung mereka yang tinggal di Desa Cisugan, Kecamatan Rancakalong atau berjarak sekira 6-7 kilometer dari kediaman pasangan suami istri sepuh itu.

Momen kakek nenek tersebut nyasar sampai jalan kaki ke Tol Cisumdawu ini sempat mengundang keprihatinan Aipda Riki Fajar, sosok polisi yang saat kejadian tengah piket Operasi Ketupat 2023 sebagai Danton Dalmas Polres Sumedang.

Video ketika keduanya dievakuasi oleh Riki Fajar pun menuai beragam komentar positif netizen. Ada pula yang berempati dengan kasih sayang Kakek Ojo dan Nenek Halimah walau tak punya ongkos tetap berangkat demi menengok anak dan cucu.

Baca Juga: Jusuf Hamka Akan Temui Kakek Nenek Viral yang Jalan Kaki di Tol Cisumdawu karena Tak Punya Ongkos

Netizen juga berempati dengan kepedulian Riki yang telah membantu keduanya hingga sampai ke rumah anak dan cucu mereka di kawasan Rancakalong yang mana momen tersebut terjadi pada Selasa, 25 April 2023.

Usai kejadian, pada Jumat 28 April 2023, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersilaturahmi ke rumah pasangan sepuh tersebut untuk memastikan kondisi keduanya dalam keadaan sehat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x