Bukan Cuma Uang Tunai, Begini Cara Pemprov Jabar Bagikan Bantuan

- 15 April 2020, 09:39 WIB
Dinsos Jabar.*
Dinsos Jabar.* /INSTAGRAM DINSOS JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Sebagai bukti hadirnya negara, pemerintah provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan jaringan pengaman sosial bagi warga Jabar yang terdampak COVID-19. Nantinya setiap warga akan mendapatkan bantuan senilai Rp500 ribu.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar menjelaskan, bantuan senilai Rp500 ribu tersebut tidak sepenuhnya berupa uang, melainkan ada juga bantuan berupa sembako.

"Jadi bantuan ini sebesar Rp500 ribu perkeluarga rumah tangga sasaran. Itu terdiri dari Rp350 ribu berupa natura atau logistik ada mi, ada beras, termasuk telor dan sebagainya. Dan kedua Rp150 ribu berupa uang cash atau tunai," papar Dodo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga: Setiap Warga Hanya Dapat Satu Bantuan dari Tiga Jenis Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Disebutkan Dodo, bantuan ini akan diberikan selama 4 bulan berturut-turut pada April, Mei, Juni, hingga Juli.

Nantinya, setiap bantuan ini akan dibagikan pemprov melalui Bulog dan juga PT POS.

"Untuk pelaksanaan sudah ada penandatanganan kerjasama antara Pemprov Jabar dengan Bulog selaku distributor untuk bantuan non tunai logistik sama PT POS untuk menyampaikan yang sifatnya tunai," jelasnya.

Untuk tahap awal, Dodo sebut, daerah yang diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan ini adalah daerah yang sudah menetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga: Kemenhub Diminta Tegas Keluarkan Larangan Mudik Tahun ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x