Sebagai Garda Terdepan, Ratusan TNI Kodam Siliwangi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

- 3 Maret 2021, 06:53 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan prajurit TNI Kodam III Siliwangi yang digelar di RS Dustira Kota Cimahi, Selasa 2 Maret 2021
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan prajurit TNI Kodam III Siliwangi yang digelar di RS Dustira Kota Cimahi, Selasa 2 Maret 2021 /dok Kodam III Siliwangi

PRFMNEWS - Ratusan prajurit TNI Kodam III Siliwangi menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Selasa 2 Maret 2021.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih menuturkan, para prajurit TNI juga ikut divaksin karena TNI adalah bagian dari pasukan garda terdepan penanganan Covid-19. Hal ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi.

"Selain tim medis yang telah menerima vaksinasi, prajurit TNI juga disuntik vaksin karena TNI adalah bagian dari pasukan garda terdepan untuk menyukseskan program pemerintah tentang penyuntikan vaksin Sinovac," ujar Wellyanto dalam keterangannya.

Baca Juga: Apa Itu Vaksinasi Gotong Royong? Begini Penjelasan Kemenkes

Baca Juga: Ribuan Guru di Cimahi Telah Disuntik Vaksin Covid-19, Pemkot: Sudah Hampir 50 Persen

Wellyanto mengungkapkan, selain di Rumah Sakit Dustira, penyuntikan vaksinasi juga dilakukan di Kesdam III/Siliwangi dan RS Sariningsih di Bandung. Prajurit TNI menurutnya akan tetap mendukung program pemerintah tentang vaksinasi untuk kepentingan masyarakat.

Sebelum melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di RS Dustira, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau pelaksanaan vaksinasi di Klinik Wirasakti Kesdam III/Siliwangi dan RS Sariningsih Kota Bandung.

Baca Juga: Ekonom Sebut Pencabutan Perpres Investasi Miras Bisa Sebabkan Investor Ragu Berinvestasi

Baca Juga: Pakar Sebut 2 Dampak Pencabutan Perpres Miras: Presiden Responsif tapi Terkesan Tidak Serius Buat Aturan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x