Perdana! Dubes Inggris Kunjungi DPRD Kota Bandung

- 19 Oktober 2022, 20:30 WIB
DPRD Kota Bandung dikujungi Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Own Jenkins, Selasa 18 Oktober 2022.
DPRD Kota Bandung dikujungi Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Own Jenkins, Selasa 18 Oktober 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung menerima kunjungan Duta Besar Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Ruang Badan Musyawarah DPRD Kota Bandung, Selasa 18 Oktober 2022.

Kunjungan Owen beserta rombongan diterima oleh Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Wakil Ketua DPRD H. Achmad Nugraha, Ketua Komisi C Yudi Cahyadi, Wakil Ketua Komisi C Agus Gunawan dan Sekretaris Komisi C Ferry Cahyadi Rismafury.

Pertemuan ini terkait dengan kerja sama terbaru antara Britania Raya dengan Bandung melalui Global Future Cities (Kota Masa Depan Global) untuk transportasi publik yang terintegrasi dan peningkatan mobilitas masyarakat.

Program ini merupakan upaya menekan karbon emisi lewat penataan transportasi yang berkelanjutan.

Baca Juga: Jika Taat Mekanisme, Uang Saku Atlet Peparda Kota Bandung Sebesar Rp5 Miliar Akan Cair Akhir Oktober

Ini menjadi kunjungan pertama kali Duta Besar Inggris ke Bandung semenjak Covid-19 mulai menyebar. Lebih dari itu, Tedy Rusmawan menyampaikan bahwa kehadiran Owen Jenkins itu merupakan kunjungan pertama kali duta besar Inggris ke DPRD Kota Bandung.

“Selamat datang di Bandung kepada Bapak Owen Jenkins dan para tamu dari Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, yang telah berkenan berkunjung secara langsung ke Pemerintahan dan DPRD Kota Bandung. Kami sangat mengapresiasi kunjungan Bapak yang bertujuan untuk meningkatkan kembali kerja sama Inggris dan Bandung melalui program Global Future Cities for The Integrated Public Transport yang sempat vakum sejak pandemi Covid-19 melanda dunia,” ujar Tedy.

DPRD Kota Bandung sangat mengapresiasi kerja sama antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Kota Bandung. Kota Bandung yang saat ini menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia memiliki Jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa.

Peningkatan jumlah penduduk ini terjadi karena Kota Bandung memiliki banyak daya tarik di berbagai bidang, seperti pendidikan, pariwisata, ekonoml, dan perdagangan. Peningkatan jumlah penduduk ini menimbulkan beberapa dampak, salah satunya adalah transportasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x